KLASIFIKASI ASFIKSIA NEONATORUM PDF

Faktor fetus 4. Faktor neonatus. Klasifikasi Asfiksia Ringan (vigorus baby) Skor APGAR , bayi dianggap sehat dan tidak memerlukan tindakan istimewa. BAB II Gz Muktahir · Klasifikasi Asfiksia Neonatorum · Anexo E – Requerimientos de SSA – HOOK UP · ASKEP ASFIKSIA NEONATORUMA. PENGERTIAN Asfiksia Neonatus adalah suatu keadaan bayi baru lahir yang tidak segera bernafas secara spont.

Author: Zololkis Dourg
Country: Bhutan
Language: English (Spanish)
Genre: Medical
Published (Last): 26 January 2004
Pages: 165
PDF File Size: 15.69 Mb
ePub File Size: 15.40 Mb
ISBN: 817-1-31870-758-6
Downloads: 75667
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Meztitaur

Download Klasifikasi asfiksia

Circulation Pada sirkulasi, frekuensi nadi cepat atau tidak, teratur atau tidak. Faring dibagi menjadi tiga region ; dibelakang hidung nasofaringbelakang mulut orofaringdan belakang laring laringofaring.

Faktor – faktor resiko untuk terjadinya sepsis neonatus perlu juga diketahui.

Bronkiolus terminalis kemudian menjadi bronkiolus respiratori yang menjadi saluran transisional antara jalan udara konduksi dan jalan udara pertukaran gas. Soal Gadar gadarFull description.

Konduksi, kehilangan panas tubuh melalui kontak langsung antara tubuh bayi dengan permukaan yang dingin.

asfiksia kel.3 gadar

Jika target pemberian minum dapat dicapai dalam hari pertama, tetesan IV dapat ilepas untuk menghindari infeksi. Bagaimanapun,tetap tes laboratorium non spesifik untuk mendiagnosa infeksi dari bakteri invasif adalah paling penting pada neonatal. Ibu merasa kehamilannya sudah cukup bulan.

Seperti bagi asffiksia mealakukan interaksi seksual dgn satu orang yg berbeda-beda tidak dengan memanfaatkan pelindung melaksanakan pertalian bersama seorang yg riwayat kehidupannya seksualnya tak diktahui dan sibuk dengan cara seksual neonatorun ketika taruna dan tidak hanya itu seorang kembali dapat lebih rentan mewarisi persoalan kullit kelamin jikalau pada awal mulanya sempat mewarisi kesulitan seksual pada awal mulanya. Pemantauan Monitoring 1 Pemantauan saat dirawata.

  LEGO 9632 PDF

Kulit pasien nampak kemerahan, namun ujung-ujung tangan dan kaki terlihat kebiruan. Bagi Dosen Diharapkan untuk selalu memberikan tugas seperti ini agar mahasiswa dapat memahami asuhan keperawatanyang tepat 3.

Ibu yakin dan mampu merawatnya. Dosis rumatan sesuai anjuran lihat halaman We share information about your activities on the site with our partners and Google partners: Pneumonia dan septikemi merupakan bentuk manifestasi yang banyak.

Sebelum pemberian antibiotik, periksa kultur, dan tes resistensi. Apakah bayi baru lahir kurang dari 7 hari memiliki peluang untuk selamat?

Jika gagal, lakukan resusitasi dengan balon dan sungkup. Dilaporkan bahwa bayi dengan berat lahir rendah mempunyai resiko 3 kali asfikwia tinggi terjadi sepsis daripada bayi dengan berat lahir lebih dari gram.

Makalah Referat Kedokteran: Sepsis Neonatorum

Beberapa peneliti membuktikan bahwa bayi perempuan lebih jarang menderita sindrom distres pemapasan. Asfiksia neonatorum adalah nsonatorum keadaan dimana bayi tidak dapat bernapas secara spontan dan teratur segera setelah bayi lahir. Pernafasan makin lama makin lemah sampai bayi memasuki periode apnu sekunder. Dugaan k,asifikasi adalah peran faktor sex-linked pada kerentanan penjamu terhadap infeksi.

  91214B DATASHEET PDF

Penyebab urusan Kutil Kelamin yakni: Suportif untuk menjaga stabilitas hemodinamik dan oksigenisasi jaringan vital. Setelah bayi tumbuh, hitung kembali volume minum berdasarkan berat badan terakhir. Tes tidak rutin atau tes baru. Bagaimanapun,situasi yang meningkatkan paparan neonatus terhadap mikroorganisme menghasilkan peningkatan yang tinggi terhadap infeksi nosokomial dalam perawatan.

Ujung cabang trachea disebut carina. Konsep Gadar konsep gadarFull description. Arteri dan vena umbilikasis akan menutup sehingga menurunkan tahanan pada sirkulasi plasenta dan meningkatkan tekanan darah sistemik.

LP Asfiksia iya ini laporan. Riwayat kehamilan iniIbu pasien berusia 35 tahun saat mengandung pasien dan ini merupakan kehamilan keempat ibu kehamilan pertama dari suami kedua. Riwayat air ketuban kehijauan atau keruh. Apabila asfiksia berlanjut, bayi akan menunjukkan pernapasan mengapmengap yang dalam, frekuensi denyut jantung terus menurun bradikardi ditemukan pula penurunan tekanan darah dan bayi nampak lemas flasid.

Darah yang sebelumnya melalui duktus arteriosus sekarang melalui paru-paru, akan mengambil banyak oksigen untuk dialirkan ke seluruh jaringan tubuh.

Pemeriksaan laboratorium pada bayi-bayi sepsis sebagai berikut: Spesies Salmonella dan Enterobacteriacae lainnya serta Streptococcus pneumonia di samping E.